Saturday, February 11, 2017

Manfaat Buah, Sayur & Rempah

15 comments
Manfaat Buah, Sayur & Rempah


BUAH, SAYUR & REMPAH merupakan bahan alam sebagai sumber antioksidan yang memiliki kemampuan dalam membangun IMUNITAS TUBUH. Reaksi kekebalan tubuh manusia yang normal dapat bertugas melakukan sistem pertahanan tubuh.

Jika sistem imun kita kuat, maka virus-virus yang masuk ke dalam tubuh bisa langsung dimusnah kan, dibunuh atau dinetralisir. Jadi sesungguhnya kita bisa mengupayakan kesembuhan melalui diri kita sendiri jika saja sistem pertahanan tubuh atau antibodi kita bekerja maksimal.


  • MENGKUDU:
    Meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi dan meregenerasi sel, anti bakteri, anti virus, anti jamur, dan anti kanker.
  • BELIMBING BINTANG
    Meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan pencernaan, anti sembelit mencegah kanker, menurunkan risiko penyakit jantung, mengatasi arthritis.
  • BELIMBING WULUH
    Mengobati batuk, efektif mengobati sakit gigi, membantu mengobati diabetes, mencegah hipertensi, sariawan, dan membantu menghilangkan panu.
  • UMBI MANGGATA
    Membantu melancarkan haid, sebagai antibiotik alami, melundungi sel, mencegah pengeroposan tulang, antivirus anti kanker, anti alergi, meningkatkan daya tahan tubuh.
  • KACANG MERAH
    Memasok banyak energi, mengontrol berat badan, menjaga gula darah dalam tubuh, sumber vitamin, melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolestrol jahat.
  • TEMU PUTIH
    Mengobati kanker, mengobati masuk angin, obat panas dalam, mengatasi batuk, menambah nafsu makan, mengobati sariawan, penambah ASI, mengencangkan kulit.
  • ANGGUR
    Mencegah penyakit jantung, menurunkan berat badan, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, mencegah kontipasi, menstabilkan gula darah.
  • KEDELAI
    Mencegah kangker, mencegah osteoporosis, mengurangi risiko penyakit jantung, memelihara kesehatan kulit.


Mungkin ini dulu yang dapat aku bagikan pada kesempatan hari ini, dan untuk lebih lengkapnya tentang MANFAAT BUAH, SAYUR DAN REMPAH-REMPAH akan aku posting di lain waktu.

Semoga bermanfaat., dan salam berbagi.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

15 comments:

  1. Umbi manggata? jadi pengen tahu tumbuhan merambat apa tumbuhan batang ya mas? Biasanya dimana adanya? Atau mungkin aku sudah tahu dengan umbi manggata ini hanya daja beda daerah beda namanya
    terima kasih sharenya
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. umbi manggata itu tumbuhan merambat, sejenis rumput (seket teki)., ya biasanya ada di ladang atau dekat tanaman jagung.

      iya sama2 May.

      Delete
  2. Temu putih saya baru dengar nih, apa beda dengan temu lawak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedanya di warna sama rasanya Mas.

      Delete
  3. Saya suka kedelai tapi yang sudah diolah menjadi susu kedalai. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau susu kedelai aku juga suka lis, di depan rumahku sering ada yang jualan keliling susu kedelai ini soalnya.

      Delete
  4. Dari beberapa sayur, buah dan remoah yg tersebut di atas, Umbi Manggata yang membuatku gagal paham.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. umbi manggata itu suket teki mas.., sampean tahu ngarit tho.? hehe

      Delete
  5. Saya hampir semua sayur yang disebutkan diatas suka semua. 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya mbak, berarti sama dong., tapi kalau mbaknya mau boleh kok semua tulisan sayurnya mbak bawa, haha..

      maaf bercanda.

      Delete
  6. Saya hampir semua sayur yang disebutkan diatas suka semua. 😀

    ReplyDelete
  7. baru tau ada yang namanya manggata dan ternyata memiliki khasiat yang makjleb buat kesehatan, tanya ke google ah supaya lebih jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mang, sampean tanya ke mbahe dulu, mumpung mbahe masih belum tidur.., hehe..

      Mbah Google gitu loh.,haha

      Delete
  8. saya penyuka semua jenis sayuran kalau makan nggk pake sayuran nggak marem yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun itu sayurnya dari tunas bambu muda ( bung) ya mbak.?

      iya, rasanya enggak seger makan kalau nggak ada sayurnya.hehe

      Delete